by

Yuk Ketahui Sabun Cuci Tangan dan Manfaatnya

Sabun cuci tangan sudah menjadi produk yang tidak bisa terpisahkan dari wastafel ataupun dapur di rumah Anda. Oleh karena itu yuk ketahui lebih lengkap lagi tentang Sabun Cuci Tangan.

Cara memilih sabun cuci tangan

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin terpenting mengenai cara memilih sabun cuci tangan yang benar. Jika Anda ingin menggunakannya untuk diri sendiri, Anda dapat memilih sesuai selera. Namun, jika Anda menggunakannya bersama dengan keluarga, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Simak ulasannya berikut ini.

Pilih berdasarkan jenisnya

Selain sabun cuci tangan cair dan foam yang sering kita jumpai dipasaran, ada juga produk sabun cuci tangan yang dilengkapi perangkat sensor otomatis. Sensor tersebut dapat mendeteksi ketika tangan kita akan mendekat ke botol, kemudian sabun secara otomatis akan keluar. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan tiga jenis produk tersebut.

Jenis cair: Cenderung memiliki konsentrasi detergen yang tinggi

Sabun cuci tangan cair adalah salah satu produk yang paling banyak kita jumpai di pasaran atau di manapun itu. Umumnya, sabun cuci tangan jenis ini mengandung lebih banyak detergen didalamnya karena lebih kental dibandingkan dengan jenis sabun cuci tangan lainnya. Selain itu, wangi yang dihasilkan juga lebih kuat dan tahan lama. Oleh sebab itu, produk ini cocok diletakkan di dapur. Setelah mengolah ikan atau bahan makanan yang berbau amis, Anda bisa langsung mencuci tangan.

Jenis foam: Hemat waktu dan mudah dibilas

Keunggulan sabun cuci tangan jenis ini adalah Anda tidak perlu menggosokkan tangan hanya untuk membuat busa. Dibandingkan dengan sabun cuci tangan jenis cair, sabun jenis ini dengan mudah untuk dibilas dan lebih hemat waktu. Produk ini juga aman digunakan oleh anak-anak yang baru belajar mencuci tangan.

Sabun berbotol sensor otomatis: Praktis dan lebih higienis

Botol atau dispenser yang dilengkapi dengan perangkat bersensor otomatis yang dapat untuk mengeluarkan cairan sabun cuci tangan tanpa perlu Anda untuk menyentuhnya sehingga tangan Anda dijamin lebih higienis. Walaupun harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, botol dengan sensor otomatis ini akan mengeluarkan cairan yang cukup ke telapak tangan Anda. Hal tersebut akan mencegah penggunaan sabun yang berlebihan. Sabun cuci tangan jenis ini memang cocok untuk Anda yang sering kali menekan botol sabun cuci tangan terlalu kuat sehingga membuat sabun yang keluar terlalu banyak.

Sabun dengan kandungan antibakteri lebih efektif mengangkat kotoran

Dibandingkan anggota tubuh lainnya, tangan lebih banyak menyentuh berbagai barang sehingga mudah kotor. Untuk menjaga kesehatan Anda, sabun cuci tangan pun diharapkan dapat untuk membunuh seluruh kuman dan bakteri yang menempel. Pilihlah produk sabun cuci tangan yang sudah teruji ampuh membersihkan tangan untuk melindungi kesehatan Anda dan seluruh keluarga.

Untuk bayi dan anak-anak, pilihlah produk sabun cuci tangan yang ramah untuk kulit anak kecil

Bayi dan anak kecil memiliki kulit lebih sensitif. Saat ini, sudah banyak sabun cuci tangan yang bebas dari bahan yang mengandung zat aditif dan tidak membuat kulit anak Anda kasar. Namun, jika kulit Anda cenderung kering, Anda dapat memilih produk dengan kandungan pelembap.

Pilih aroma sabun cuci tangan yang Anda sukai

Untuk itu, pilihlah aroma kesukaan Anda. Selain tangan menjadi harum, Anda pun merasa nyaman saat mencuci tangan. Jika Anda ingin membiasakan anak untuk selalu mencuci tangan, pastikan untuk memilih aroma sabun cuci tangan yang anak Anda sukai.

Jadikan rekomendasi produk sabun cuci tangan terbaik di atas sebagai acuan dalam memilih sabun cuci tangan terbaik untuk kebutuhan dirumah Anda!

Comment

News Feed