by

Tips Memutihkan Wajah dengan Cepat

Merawat wajah memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap wanita, karena biasanya orang akan melihat kulit wajah yang putih dan bersih untuk menentukan cantik tidaknya seorang wanita. Biasanya wanita jika ada yang mengomentari tentang kulit wajahya dia akan merasa mood nya rusak karena penilaian dari orang lain tersebut.

Maka dari itu kamu harus mengerti tentang cara merawat wajah dan cara memutihkan wajah dengan benar dan baik, sehingga hasilnya dapat kamu rasakan dan tidak malu lagi untuk tampil di depan orang lain. Kalo tidak kamu juga bisa mengikuti tips dari saya dengan cara alami untuk bisa memutihkan kulit.

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Bukan hanya untuk menangkal radikal bebas, jeruk nipis ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit karena manfaat dari vitamin yang terkandung didalamnya.

Cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis.

  1. Belah jeruk nipis dengan pisau menjadi dua bagian
  2. Kemudian oleskan pada wajah secara merata
  3. Diamkan selama 30 menit agar hasil bisa maksimal
  4. Kemudian bilas dengan air bersih jangan sampai tersisa bekas air jeruk nipisnya
  5. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal lakukan semalam 2-3 kali dalam seminggu

Namun saran saya jika kulit kamu sensitif harap berhati-hati untuk menggunakan cara ini, karena bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

2. Menggunakan Jeruk Lemon

Kandungan dalam jeruk yaitu antioksidan dan vitamin c, lemon juga terdapat asam alpha hidroksi yang dapat mengkal radikal bebas yang ada pada kulit kamu.

Cara menggunakan:

  1. Oleskan perasan air lemon pada wajah kamu
  2. Lalu diamkan selama 15 menit
  3. Selanjutnya bilas dengan air hangat

Efek dari penggunaan air lemon ini kulit wajah anda menjadi segar dan merona karena lemon sendiri adalah alat bleaching alami.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang mampu menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah kamu menjadi gelap. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukan bahan lidah buaya pada komposisinya.

Lidah buaya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah sehingga kulit menjadi lembut, bukan hanya untuk kulit wajah tapi bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Cara menggunakannya:

  1. Ambil gel yang ada pada kulit lidah buaya
  2. Oleskan secara merata pada kulit wajah kamu
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Kemudian bilas dengan air bersih

Untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan kamu harus melakukanya secara rutin di pagi dan sore hari

4. Menggunakan Papaya

Papaya mampu meregenerasi kulit kamu karena manfaat dari enzim papain yang ada pada papain. Papaya juga mengandung vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang akan membantu menutrisi dan melembapkan kulit kamu. Penggunaan papaya untuk mesker wajah akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami untuk kulit wajah kamu.

Cara menggunakannya:

  1. Kupas papaya
  2. Haluskan daging buah papaya
  3. Oleskan pada wajah kamu
  4. Bilas dengan air hangat

Lakukan perawatan menggunakan papaya dengan rutin selama 2-3 kali dalam seminggu agar kulit kamu memutih dengan cara alami.

5. Menggunakan Alpukat

Manfaat dari alpukat untuk kulit kamu adalah sebagai pelindung kulit dari kriput tanda penuaan dini kandungan alpukat yang banyak mengandung karotenoid antioksidan, kemudian terdapat vitamin E dan C.

Cara menggunakan:

  1. Belah alpukat menjadi dua bagian
  2. Ambil daging alpukat
  3. Oleskan ke wajah kamu secara merata
  4. Diamkan selama 25 menit untuk hasil yang maksimal
  5. Bilas dengan air bersih

Itulah tadi manfaat dari bahan-bahan alami sebagai cara memutihkan wajah, saran saya lakukan perwatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kulit wajah kamu akan cepat terlihat puti dan bersih. Kamu tidak akan malu lagi untuk berinteraksi  dengan dunia.

Comment

News Feed