Tertarik Dengan Fortuner Bekas? Jangan Abaikan Beberapa Tips Penting Berikut Ini

Otomotif32 views

Selera terhadap tampilan mobil setiap orang berbeda-beda, ada yang menyukai mobil berukuran kecil tetapi ada juga yang suka dengan ukuran mobil yang besar. Jika bicara tentang kendaraan roda empat berukuran kecil maka bisa pilih jenis hatchback. Hal ini karena hatchback hanya menyediakan kursi hanya untuk 5 penumpang saja dengan bagasi yang terbatas. Tetapi jika ingin mobil berukuran besar memang banyak sekali pilihannya. Salah satu yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli adalah Toyota Fortuner bekas.

Bukan tanpa alasan, jika banyak orang yang tertarik dengan mobil Fortuner bekas. Dengan tampilan yang bongsor kemudian juga terdapat desain yang sporty membuat mobil ini cocok digunakan oleh orang-orang yang suka bepergian jauh dan melewati berbagai jenis jalan. Untuk bisa memiliki mobil Fortuner bekas yang masih bagus tentu tidak dapat dibeli dengan asal. Bagi yang ingin mendapatkan Toyota Fortuner yang kualitas masih terjaga maka jangan sampai mengabaikan beberapa tips penting dibawah ini.

Pilih bensin atau diesel

Sejak dulu memang Fortuner terbagi menjadi 2 mesin, pertama mesin bensin dan yang kedua adalah diesel. Jika mau beli Fortuner, maka pikirkan terlebih dahulu mau beli yang jenis bensin atau diesel. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu jauh antara keduanya terkait dengan konsumsi bensin. Tetapi memang lebih banyak orang yang lebih memilih varian diesel dibandingkan bensin dengan alasan mesin bensin lebih boros dibanding diesel.

Cek kondisi dengan teliti

Ketika beli mobil bekas tentunya tidak lengkap jika tidak melakukan pengecekan dengan teliti. Sesuai dengan namanya Fortuner bekas tentunya sebelumnya sudah pernah dipakai oleh orang lain. Makanya proses pengecekan penting untuk dilakukan agar tidak ada kerugian yang disesali nantinya. Ada beberapa bagian yang mesti dicek mulai dari mesin, area luar atau eksterior, dan juga area dalam atau interior. Selain mengecek secara langsung, tentu tidak ada salahnya langsung bertanya kepada penjual terkait dengan proses pengecekan.

Pilih penjual yang terpercaya

Tips paling penting bagi orang yang ingin membeli mobil bekas adalah mencari penjual yang terpercaya. Lalu dimanakan mencari penjual yang terpercaya? jawabannya sangat mudah yaitu bisa ditemukan pada platform mobbi. Salah satu platform yang mempertemukan antara penjual dan juga pembeli dalam satu tempat ditambah dengan adanya proses inspeksi yang lengkap dan detail membuat semua mobil bekas di platform ini sangat layak untuk dibeli siapa saja.

Sejak dulu masih bernama mo88i, platform ini terus melakukan inovasi dengan mengembangkan fitur-fitur terbaru. Salah satu fitur terbaru yang bisa dinikmati banyak orang adalah kalkulator pembiayaan. Jadi setiap orang bisa memperkirakan jumlah uang muka sekaligus cicilan ketika ingin membeli Fortuner bekas. Apalagi harga Fortuner bekas di mobbi bervariasi sesuai dengan kondisinya, semakin tinggi harganya maka mobbi menjamin kualitas semakin bagus. Langsung saja cek daftar mobil Fortuner dan model lainnya di aplikasi mobbi sekarang.