by

Ruangguru Mewujudkan Mimpi Ku Kuliah di UGM

Sejak naik ke kelas 3 SMA aku sudah sangat mengimpikan bisa melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). Menurutku UGM merupakan salah satu kampus terbaik yang juga terletak di kota yang bagus, yakninya Jogja.

Namun saat aku mencoba masuk UGM melalui SNMPTN, aku dinyatakan tidak lulus. Setelah itu aku tetap mencoba masuk melalui jalur SBMPTN. Akan tetapi hasilnya masih sama seperti sebelumnya, aku pun dinyatakan tidak lulus dalam ujian masuk tersebut.

Dengan niat yang masih kuat, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba jalur masuk UM UGM (Ujian Masuk-UGM). Jalur masuk UM UGM ini pada umumnya sama seperti SBMPTN, bedanya UM UGM diselenggarakan oleh pihak UGM, bukan pemerintah. Kemudian jumlah kuota yang diterima pun berbeda, biasanya kuota UM UGM lebih sedikit dibanding SBMPTN.

Belajar dari pengalaman yang ada, untuk menghadapi UM UGM kali ini aku mencoba melakukan persiapan dengan cara yang berbeda. Kali ini aku berniat mempersiapkan diri dengan cara mendatangkan guru privat ke rumah yang khusus mengajari ku untuk menghadapi seleksi UM UGM ini.

Ruangguru Mewujudkan Mimpi Ku Kuliah di UGM

Awalnya aku sempat bingung di mana bisa menemukan guru privat yang cocok untuk ku, dan bisa membantu aku mempersiapkan diri menghadapi UM UGM. Setelah mencari-cari di internet, aku menemukan banyak informasi bahwa kita bisa menemukan guru privat melalui aplikasi Ruangguru.

Setelah bertanya kepada banyak teman dan membaca banyak review terkait Ruangguru, akhirnya aku memutuskan meminta orang tua ku memesankan guru privat di Ruangguru. Sebelum pertemuan pertama ku dengan guru tersebut aku sempat takut tidak bisa menemukan kecocokan dengan dia. Aku juga takut tidak bisa mengikuti cara mengajarnya.

Namun saat pertama kali bertemu dengan gurunya, semua ketakutan ku langsung hilang. Aku menemukan guru yang sangat pintar, dan baik. Dia mengajarkan ku dengan cara yang menyenangkan. Selain itu dia juga bisa menjelaskan semua materi yang tidak bisa aku pahami. Yang paling utama, dia bisa memberikan saran-saran terkait apa yang aku butuhkan agar bisa lulus UM UGM seperti yang aku impikan.

Tidak hanya menemukan guru yang cocok, di Ruangguru aku juga bisa mengatur waktu privat sesuai kemauan ku. Jadi gurunya yang akan menyesuaikan waktu mengajarnya dengan jadwal yang aku punya. Aku pun juga tidak harus melakukan kegiatan privat di rumah, karena gurunya mau mengajar di mana pun aku merasa nyaman. Karena itu tidak jarang aku meminta tempat belajarnya di cafe atau taman.

Kemudian setelah melewati masa privat sekitar beberapa bulan, akhirnya masa tes UM UGM pun datang. Ketika mau menghadapi itu aku tidak lagi merasa khawatir. Aku merasa sangat percaya diri karena selama ini telah mempersiapkan diri dengan baik. Saat melakukan ujian pun aku merasa dapat menjawab soal-soalnya dengan baik, dan aku juga tidak panik dalam mengerjakannya.

Nah pas pengumuman UM UGM, bener banget dong, aku akhirnya dinyatakan lulus. Rasanya aku bahagia banget bisa menggapai mimpi yang selama ini udah berkali-kali gagal. Ruangguru benar-benar menyediakan guru privat yang terbaik. Berkat Ruangguru kini UGM resmi menjadi kampus ku. Terima kasih untuk Ruangguru dan guru privat yang sudah disediakan untuk ku.

Comment