by

Menjaga Pasokan Air Selama Bulan Ramadhan

-Bisnis-105 views

Ramadhan menjadi salah satu bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim. Selain untuk meningkatkan kualitas diri dalam beribadah, Ramadhan juga sangat erat hubungannya dengan keluarga. Namun, seringkali waktu-waktu khusus, seperti menjelang sahur dan berbuka, ada masalah pada aliran air. Seperti pasokan air yang kian menipis, atau malah tersendat bahkan mati. Jika sudah begini,  tidak ada jalan lain selain menyiapkan tangki air plastic untuk menampung air selama ramadhan.

Sebetulnya, kebutuhan air tak hanya disaat ramadhan saja. Air, menjadi salah satu komponen pokok dalam kehidupan. Sehingga, kehadirannya memang sangat penting. Namun, saat ini kualitas air kian hari kian berkurang. Apalagi, yang menggunakan air tanah dengan memanfaatkan jet pump atau pompa air. Tak jarang, air yang keluar keruh. Belum lagi kadar mineral yang tinggi, berupa garam, yang biasanya ada pada air di area dekat pantai.

Tangki air plastic merupakan pilihan paling tepat untuk dijadikan wadah penampungan air, baik untuk air PDAM atau air PAM, maupun air sumur. Bahan plastic terbilang lebih aman jika harus kontak langsung dengan air bermineral tinggi. Karena tak akan membuat korosi, yang akan mengubah kualitas air.

Penguin merupakan brand yang memproduksi tangki air berkualitas. Bagi banyak orang, merk ini sudah tak asing lagi ya. Seolah-olah telah membuktikan, bahwa penguin berhasil menghadirkan tangki air dengan kualitas yang baik, dan harga yang terjangkau.

Ada banyak jenis dan ukuran. Untuk kebutuhan rumah tangga sederhana yang hidup di perkotaan saja, dapat memilih tangki air penguin dengan kapasitas 500 liter hingga 1000 liter. Salah satu keunggulannya adalah terbuat dari bahan plastic berkualias, dengan menggunakan teknologi tinggi. Sehingga dapat mencegah pertumbuhan lumut, dan melindungi air dari paparan langsung sinar UV.

Tangki air plastic penguin juga lebih ringan. Baik dari segi harga, ataupun beratnya, jika dibandingkan dengan yang berbahan stainless. Namun begitu, tak mengurangi kualitasnya sama sekali. Tangki air ini masih sangat kuat, awet dan kokoh. Bahkan, daya gunanya bisa sampai 10 tahun, atau bahkan lebih jika dirawat dengan baik. Dengan menggunakan tangki air dirumah, tak akan khawatir kehabisan air selama bulan ramadhan bukan?

Comment

News Feed