by

Jerawat: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya Dapatkan hanya di Toko SehatQ

Baik Anda berusia 47 atau 17 tahun, pria atau wanita, apakah Anda berjerawat sebulan sekali atau beberapa kali seminggu, alasannya setiap hari, jerawat nonkistik datang dan kembali sangat sederhana: Kesalahan manusia. Begitu jerawat hilang, tiba-tiba, Anda adalah orang dengan kulit bersih orang yang tidak perlu lagi terlalu waspada dengan rutinitas perawatan kulit mereka. Tetapi satu-satunya cara untuk menjaga kulit bebas noda dalam jangka panjang apa pun adalah dengan terus-menerus memperlakukannya sebagai kulit yang aktif dan berjerawat. Produk yang tepat membuat perbedaan yang serius, tetapi kuncinya adalah konsistensi yang teguh.

Penyebab Jerawat

Disebabkan oleh bakteri yang hidup di kulit kita, jerawat muncul pada usia berapa pun ketika hormon kita memberi isyarat pada tubuh kita untuk memproduksi minyak berlebih.

“Sayangnya, minyak kulit kita adalah lingkungan yang luar biasa bagi bakteri jerawat untuk berkembang biak,” kata Dr. Robert Anolik, asisten profesor klinis dermatologi di NYU School of Medicine. Sel kulit mati, kotoran, stres, iritasi dari segala hal mulai dari diet hingga produk kulit, dan breakout akan terjadi kecuali Anda terus-menerus berupaya mencegahnya.

Setelah melewati masa pubertas, Anda mengalami jerawat di sekitar wajah bahkan punggung, biasanya di daerah rahang. Skin care yang konsisten adalah kuncinya, dilakukan secara konsisten dengan produk perawatan yang tepat.

“Bahkan perawatan wajah yang mengandung bahan kimia yang kuat (dosis tinggi) dapat memakan waktu beberapa bulan untuk benar-benar menghilangkan jerawat, dan itulah tantangan terbesar Anda untuk menghilangkan jerawat. Orang-orang yang ingin cepat-cepat tuntas dan tidak mengikuti pengobatan mereka terjebak dalam siklus mencoba dan berhenti terlalu dini, dan merasa tidak ada produk perawatan yang berhasil.”

Hampir setiap orang mendapatkan jerawat di beberapa titik dalam hidup mereka. Kondisi kulit seperti itu sebenarnya wajar dan normal karena hormon dan lemak kulit Anda bereaksi, sel-sel kulit Anda masih hidup.

Minyak, bakteri, dan kulit mati adalah penyebab utama dari timbulnya jerawat. Kelenjar sebaceous Anda kadang-kadang dapat menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum berlebih bercampur dengan sel-sel kulit mati dan dapat membentuk sumbat di folikel – yang menyebabkan jerawat. Bakteri yang hidup di kulit kemudian dapat menginfeksi folikel yang tersumbat, menyebabkan papula, pustula, nodul, atau kista.

Selain bakteri, hormon androgen yang meningkat selama masa pubertas menyebabkan kelenjar sebaceous membesar dan mengeluarkan lebih banyak sebum ke permukaan kuulit. Perubahan hormon juga bisa terjadi di kemudian hari, terutama pada wanita. Ada pula faktor genetik yang menyebabkan jerawat timbul secara berlebih dan perlu penanganan khusus.

Kandungan Skincare Jerawat yang Tepat

Ada beberapa pilihan perawatan – baik yang dijual bebas maupun yang diresepkan – untuk jerawat kistik. Selain itu, beberapa perawatan jerawat tidak melibatkan obat-obatan.

Perawatan Topikal: “Topik” berarti perawatan yang diterapkan pada kulit Anda. Biasanya, pendekatan pertama untuk mengobati jerawat buta adalah dengan mencoba obat jerawat topikal yang mengandung:

  • Benzoil peroksida. Antiseptik ini yang mengurangi bakteri pada kulit. Itu datang dalam bentuk krim atau gel.
  • Juga tersedia sebagai gel atau krim, ini bekerja dengan meningkatkan laju pergantian sel kulit dan mengurangi produksi sebum. Tretinoin dan adapalene adalah retinoid topikal yang digunakan untuk mengobati jerawat.
  • Antibiotik topikal mengurangi bakteri pada kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Mereka tersedia sebagai lotion atau gel.

Mendapatkan produk skin care jerawat, kini tak perlu susah dan ribet. Anda tak perlu memilih, mempertimbangkan barang yang ingin dibeli di depan etalase. Cukup riset satu persatu barang yang Anda butuhkan, yang sesuai dengan jenis kulit Anda kemudian membelinya di Toko SehatQ.

  1. Download aplikasi sehatQ lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu klik skincare. Kemudian muncul berbagai produk anti acne yang bisa Anda pilih.
  4. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.

Comment

News Feed