by

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Pepatah mengatakan Sedia payung sebelum hujan yaitu sebuah nasihat atau petuah yang sering kita dengar. Kata ini muncul dari sebuah nasihat yang punya arti agar kita mempersiapkan diri sesuatu yang bakal terjadi atau sebelum terjadinya kondisi yang tidak diharapkan misalnya seperti musibah. Di kehidupan sehari-hari, pastinya kondisi yang tidak diharapkan itu juga bisa terjadi dalam bentuk apa pun misalnya jatuh sakit, sepeda motor dicuri hingga bencana alam misalnya banjir atau longsor yang kemudian menimpa rumah, serta kecelakaan mobil dan lain sebagainya.

Banyak sekali peristiwa yang tidak terduga tersebut juga dapat menimbulkan konsekuensi finansial yang besar. Misalnya saja, ketika kita mengalami kecelakaan kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil, maka kita harus mengeluarkan uang untuk membayar perbaikan kendaraan tersebut ataupun membayar biaya rumah sakit ketika perawatan. Nah itu tadi contoh risiko yang harus kita hadapi ketika menjalani kehidupan ini.

Akan tetapi sekarang ada kabar baik, karena kita bisa mengalihkan risiko tersebut ke pihak lain. Atau artinya, kita tidak akan menanggung risiko itu sendirian. Karena kita bisa mengalihkan risiko itu kepada pihak perusahaan asuransi dengan cara membayar sejumlah uang yang bisa disebut premi. Ketika kondisi yang tidak diharapkan tersebut menimpa kamu, maka perusahaan asuransi akan membayar klaim atas kerugian yang telah kita alami sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Istilah klaim disini mengandung arti adalah kewajiban perusahaan asuransi ketika nasabah atau tertanggung sudah membayar premi yang telah ditentukan dengan rutin.

Sekarang ini, juga tidak sedikit perusahaan asuransi yang muncul, baik itu asuransi umum maupun asuransi jiwa, yang juga telah beroperasi di Indonesia. Sehingga dari sekian banyak perusahaan asuransi itu, namun bagaimana cara dalam memilih perusahaan asuransi yang tepat? Dibawah ini saja juga telah memberikan cara memilih perusahaan asuransi baik umum maupun asuransi jiwa, agar kamu yang ingin jatuhkan pilihan perusahaan asuransi jiwa yang tepat dan terbaik:

1. Namanya di Awas Oleh OJK

Ketika kita memilih perusahaan asuransi, maka kita harus memastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut, yang telah menawarkan jasa perlindungan ataupun proteksi nama terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Yaitu dengan cara, kita juga bisa menggunakan mesin pencari di internet untuk memastikan tentang masalah tersebut.

2. Lihat Track Record

Dengan hadirnya internet maka sangat membantu para calon nasabah agar bisa melihat rekam jejak atau track record dari perusahaan asuransi tersebut. Sehingga kita juga bisa melacak apakah perusahaan tersebut merupakan perusahaan asuransi bermasalah ataupun bukan, kemudian apakah mengalami banyak kasus dan tidak punya cidera janji dengan para nasabahnya.

Kita juga harus akui, jika ada sejumlah perusahaan asuransi jiwa yang mengalami masalah pada hal pengelolaan dananya sehingga tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada para nasabah. Dengan kondisi tersebut mungkin sangat merugikan para nasabahnya.

3. Punya Jaringan yang Luas

Pilih perusahaan asuransi yang bagus dan umumnya punya jaringan yang luas, baik punya kantor cabang atau kemitraan dengan banyak rekan. Bukan hanya sebagai tempat mendaftar para pesertanya, kantor cabang juga umumnya akan menjadi tempat untuk nasabah agar bisa mengadu jika terjadi masalah dengan perusahaan asuransi tersebut.

Nah, itu dia tadi beberapa cara untuk memilih perusahaan asuransi jiwa yang bagus dan terbaik, kamu juga bisa mempercayakan kepada perusahaan PFI MEGA Life sebagai perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Comment

News Feed