by

Beli UPS Online, Siapa Takut? Berikut Ini Tipsnya!

Kenalkah kalian dengan apa yang disebut dengan UPS? UPS adalah penyedia arus listrik cadangan ketika sumber daya lsitrik utama mengalami pemadaman.

Jadi, apakah UPS sama dengan genset? No! Genset sangat berbeda jauh konsepnya dengan UPS. Jika genset mengehasilkan sumber daya dengan cara mengubah tenaga mekanis menjadi tenaga listrik, berbeda halnya dengan UPS.

UPS memiliki konsep kerja yang mirip dengan powerbank. Ia mampu mengalirkan tenaga listrik pada perangkat lain setelah sebelumnya diisi dayanya hingga penuh. Bedanya, UPS bisa mengalirkan listrik pada berbagai perangakt selain ponsel dan komputer.

Tips Membeli UPS Secara Online

Ada 4 jenis UPS yang harus kalian ketahui. Diantaranya adalah UPS standby, line interactive, double conversion on-line, dan delta convertion on-line. Masing-masing ya memiliki berbagai perbedaan kecil dalam fungsi serta fiturnya.

Banyak orang yang beli UPS online di platform e-commerce terkenal sekaliber JD.ID. Di platform tersebut, banyak sekali produk tersebut yang memiliki kualitas terbaik dan siap untuk dipilih oleh para pembeli.

Namun begitu, jika anda tidak hati-hati ketika beli UPS online, maka anda akan mengalami kerugian. Oleh karena itu simak tips beli UPS secara online berikut ini :

  1. Perhatikan tempat pembelian UPS secara online

Beli UPS online merupakan kegiatan yang melibatkan penjual toko UPS komputer online. Itu berarti anda tidak bisa langsung melihat bentuk fisik dari barang yang dijual.

Berbagai platform e-commerce seperti JD.ID telah menyeleksi mitra mereka agar nantinya produk UPS yang disediakan di lapak bukanlah produk yang palsu. Sehingga pemebli tidak akan merasa tertipu.

Selain itu penjual yang berkualitas pastinya menyediakan informasi selengkap mungkin di laman mereka agar nantinya pembeli merasa aman berbelanja di toko online tersebut.

  1. Pilih produk UPS yang berkualitas

Jika membicarakan masalah kualitas produk, mungkin ketika beli UPS online anda harus benar-benar jeli memperhatikan deskripsi produk tersebut. Indikator produk yang awet dan original pun beragam. Anda dapat memilih produk dengan merk yang sudah melambung tinggi.

Selain itu pilihlah yang kapasitasnya benar-benar sesuai dengan arus listrik yang perangkat anda butuhkan. Periksa juga garansi produk, apakah tersedia dan berapa lama waktu garansinya. Periksa kelengkapan produk berdasarkan keterangan yang dicantumkan oleh penjual.

Agar bisa mengetahui kualitas produk dengan baik, jangan sungkan untuk bertanya kepada penjual perihal produk yang mereka jual. Hal ini harus anda lakukan untuk memprevensi kecurangan yang kemungkinan akan terjadi.

  1. Pertimbangkan ukuran produk

Biasanya pada keterangan yang telah dicantumkan oleh penjual menyertakan ukuran dari produk tersebut. Nah, anda sebaiknya mempertimbangkan ukuran produk agar bisa disesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia.

Ada UPS yang berbentuk kotak dengan body yang panjang dan lebar, ada juga UPS yang tersedia dalam ukuran agak kecil dan ramping. Pilihlah produk yang sesuai dengan ukuran yang anda butuhkan.

  1. Pertimbangkan masalah harga UPS

Produk UPS ada yang dijual dengan harga 500 ribu rupiah hingga 50 juta rupiah. Rentang harga yang sangat luas ini tentu saja menyebabkan orang berpikir dua kali sebelum beli UPS online. Anda pun sebaiknya mempertimbangkan, apakah produk yang telah anda beli layak dengan harga yang akan anda bayar.

Dengan berbagai tips beli UPS komputer JD ID secara online di atas, anda akan bisa memilih produk terbaik untuk komputer anda. Happy shopping!

Comment

News Feed