by

Bagaimana Seseorang Bersiap untuk Pergi Ibadah Haji

-Berita-106 views

Umroh Indramayu – Bepergian untuk ziarah tahunan ke Mekah ( Haji ) membutuhkan persiapan spiritual dan materi. Persyaratan agama dan logistik tertentu harus dipenuhi sebelum seseorang dapat berangkat untuk perjalanan.

Artikel Baru iniakan memberikan informasi tentang Ibadah Haji. Langkah-langkah haji dimulai dengan cara yang sama seperti langkah-langkah Umrah dengan keadaan Ihram , tawaf di sekitar Kabah , dua rakat , air zamzam , dan sa’ae antara Safa dan Marwah tetapi terus berlanjut ketika para peziarah melakukan perjalanan ke Mina masih di negara bagian Ihram .

Para jamaah haji dapat meninggalkan keadaan Ihram , dan kemudian diminta untuk membuat ghusul , kemurnian tubuh, dan mengulangi tawaf di sekitar Kabah dalam tiga hari ke depan. Haji dan Umrah memiliki perbedaan dalam hal waktu, kerja fisik, dan niat.  Namun, seperti banyak langkah dari kedua ziarah, mereka juga berbagi kesamaan dalam kenyataan bahwa mereka menyamakan semua orang beriman terlepas dari perbedaan fisik dan genetik serta status sosial ekonomi.

Mereka berdua menyediakan koneksi ke Allah (SWT) dan kebersihan spiritual – dan mereka berdua mengingatkan kita tentang peran kita sebagai Muslim di dunia. Berada di hadapan begitu banyak Muslim yang beragam semuanya di sana untuk tujuan yang sama menyatukan umat Islam dari setiap ras, negara, etnis, kelas, dan banyak lagi. Mereka menjadi satu kelompok orang yang ada di sana demi Allah (SWT).

Persiapan Rohani

Haji adalah perjalanan seumur hidup, selama mana yang mengingatkan kematian dan akhirat, dan mengembalikan orang baru. Al – Quran memberi tahu orang-orang beriman untuk “membawa bekal untuk Anda dalam perjalanan, tetapi bekal terbaik adalah kesadaran Tuhan..” (2: 197). Coba kunjungi saja Embarkasi haji indramayu untuk informasi lebih lanjut.

Jadi persiapan spiritual adalah kuncinya; seseorang harus siap menghadapi Tuhan dengan kerendahan hati dan iman yang sempurna. Seseorang harus membaca buku, berkonsultasi dengan para pemimpin agama, dan meminta bimbingan dari Tuhan tentang cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari pengalaman haji.

Bagaimana Seseorang Bersiap untuk Pergi Ibadah Haji?

Persyaratan Agama

Ibadah haji hanya diperlukan bagi orang-orang yang mampu secara finansial untuk melakukan perjalanan, dan yang secara fisik mampu melakukan ritual haji. Banyak Muslim di dunia yang menyimpan dana seumur hidup mereka untuk melakukan perjalanan hanya satu kali. Bagi yang lain dampak keuangannya minimal. Karena ziarah sangat melelahkan secara fisik, maka bermanfaat untuk melakukan latihan fisik di bulan-bulan sebelum bepergian.

Persiapan Logistik

Setelah Anda siap untuk bepergian, bisakah Anda memesan penerbangan dan pergi? Sayangnya, itu tidak sesederhana itu. Dalam beberapa tahun terakhir, ziarah tahunan telah menarik kerumunan hampir 3 juta orang. Logistik untuk menyediakan perumahan, transportasi, sanitasi, makanan, dll. Untuk sejumlah besar orang memerlukan banyak koordinasi.

Karena itu, pemerintah Arab Saudi telah melembagakan kebijakan dan prosedur yang harus diikuti oleh calon jamaah haji untuk memastikan pengalaman haji yang aman dan spiritual bagi semua. Kebijakan dan prosedur ini meliputi: Semua calon jamaah haji harus mengajukan permohonan visa haji melalui agen perjalanan yang memenuhi syarat di negara asal mereka.

Kedutaan besar Saudi tidak akan mengeluarkan visa haji untuk individu yang bepergian sendiri.  Semua agen perjalanan asing harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Haji dan memiliki kontrak kemitraan dengan penyedia haji lokal (Saudi).

Semua agen perjalanan Ibadah Haji yang memenuhi syarat dan mitra Saudi mereka bertanggung jawab untuk menyediakan kepada kelompok haji mereka dengan dokumen perjalanan, transportasi dan perumahan sepanjang pengalaman haji. Kuota telah ditempatkan pada jumlah peziarah dari masing-masing negara, dan dalam beberapa kasus, pada berapa kali setiap individu dapat melakukan ziarah dalam beberapa tahun tertentu.

Comment

News Feed